Sabtu, 22 Maret 2003

BIODATA IDOLA CILIK 2

    IDOLA CILIK 2


BEBERAPA BIODATA IDOLA CILIK 2 


Nama                      : Cakka Kawekas Nuraga
Np                          : Cakka
Ttl                           : Tangerang, 18 Agustus 1998 
Fansite                    : C~LUVers (CL)
Prestasi                   : Juara 6 Idola Cilik 2 
Sekolah                   : SMPN BOPKRI 3  
Benda kesayangan    : Gitar
Twitter                     : @cakkaNRG
Fanspage                 : Cakka
Anak kedua dari 2 Bersaudara
Anggota Icil Divo
Lead Guitar SIB (Super Idola Band) 

Cakka Kawekas Nuraga demikian nama lengkap anak laki-laki 10 tahun yang akrab dipanggil Cakka ini. Bocah kelahiran Bintaro - Tangerang 18 Agustus 1998 kini masih duduk di bangku kelas 5 SD. Serayu Jogja, merupakan anak kedua dari keluarga Tunggul Dhewa Nuraga. Dua bersaudara yang memiliki seorang kakak laki-laki terpaut usia 4 tahun.


Mulai mengenal dan menyukai musik sejak kelas 3 SD. Ketertarikannya pada bidang ini lebih banyak terpengaruh oleh kakaknya - Elang Nuraga - yang notabene gitaris sebuah band beraliran Japan rock di Jogja: Yubikiri dengan anggota rata-rata usia belasan.


Cakka adalah sosok anak yang punya kemauan besar untuk belajar sesuatu. Terpacu oleh karakternya yang 'tidak mau kalah' pada sang kakak, pada usia delapan tahun dia mulai belajar memainkan gitar sendiri. Awalnya hanya mengekor dari apa yang dilihatnya saat sang-kakak bermain, namun selanjutnya dia mendapat bimbingan dari kakak dan sang ayah.

Seiring bergulirnya waktu, makin terlihat bakat Cakka sesungguhnya, yang ternyata lebih menonjol pada vokal. Bocah penyuka Manga drawing ini sudah memiliki karakter vokalnya sendiri.

Dia memang tidak mengikuti kursus atau klas vokal. Belajar bernyanyi dari pengalaman sehari-hari. Mungkin ini akibat dari terlalu seringnya Cakka dimintain tolong (baca: dimanfaatkan) oleh sang kakak untuk menjadi vocal-guide setiap kakaknya berlatih sehari-hari, sehingga karakter vokal Cakka terbentuk dengan sendirinya. Selain menggemari band beraliran Japan-rock seperti L'arc~en~Ciel, Cakka juga senang melantunkan lagu-lagu style Guns n' Roses, Simple Plan, Jagostu, Sheila on Seven, Altebridge, hingga nada-nada blues secara spontan.

Kuping anak kelas 5 SD ini sudah menjadi terbiasa pada skala nada dari berbagai genre musik. Karena begitu banyak referensi musik yang dia dengar, dengan sendirinya mampu pula melakukan improvisasi spontan yang terbilang lumayan untuk anak seusianya.

Namun bila menyimak saat bernyanyi jangan berharap akan selalu mendengar vibrato pada setiap akhir nada panjang, bukan itu karakter yang dimiliknya.


Nama        : Agni Tri Nubuwati
Np            : Agni
Ttl             : Pekalongan, 26 Juni 1998
Fansite      : Agniaza
Prestasi     : Juara 9 Idola Cilik 2
Hobi          : bermain basket & bermain gitar
Twitter       : @AgniAgniaza 
Motto         : Jadilah org yg baik..,& pergunakanlah waktu sbaik mungkin. 
Anak ke 3 dari 3 bersaudara
Guitaris SIB (Super Idola Band)

PURWOREJO, Agni Tri Nubuwati (10) tahun, Kamis siang ini berjuang di Pentas Idola Cilik 2 RCTI untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Siswi kelas V-B SDN Purworejo anak pasangan Suyoto, SPd dan Siti Kuwatiningsih itu, berhasil menjadi finalis ajang pemilihan bakat Idola Cilik (IC) 2 RCTI. Agni telah tampil all out saat show perdana tanggal 23 November lalu.

Agni didampingi kedua orang tuanya berpamitan dan minta dukungan Bupati Purworejo H Kelik Sumrahadi dalam acara Gendu Gendu Roso di pendopo kabupaten, Senin lalu. Dalam kesempatan itu Agni menampilkan kebolehannya bernyanyi dan memainkan gitar.

Bupati Purworejo dalam kesempatan tersebut memberikan dukungannya dengan mengajak seluruh masyarakat Purworejo untuk mengirim Short Message Service (SMS). “Kalau tidak punya pulsa, nanti saya kirimi,” guraunya disambut tawa hadirin

Dalam penampilan perdana Agni membawakan lagu hits Utopia berjudul Antara Ada dan Tiada. Untuk lagu bersama, yang dinyanyikan adalah lagu Topeng milik Peterpan. Judul lagu Walau Habis Terang dari Peterpan, dinyanyikan Agni saat tampil di acara yang sama pada tanggal 27 November 2008.

Ayah Agni, Suyoto mengatakan, penampilan Agni di acara Idola Cilik juga mendapat dukungan dari Drs H Legiman Misdiyono, seorang pengusaha sukses asal Purworejo. Legiman adalah putra daerah asal Desa Ganggeng Purworejo, yang merupakan Pimpinan Umum tabloid PULSA dan juga salah satu calon anggota DPR RI dari Dapil VI. Ia berjanji akan membantu Agni, karena gadis yang mengidolakan Sheila on 7 itu juga berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Purworejo.

Dalam dukungannya, dia telah memberikan apresiasi yang besar terhadap prestasi yang sudah mampu diraih Agni. “Ini bukti bahwa anak anak generasi muda Purworejo memiliki potensi besar dalam mengukir prestasi dan kemandirian, “katanya menirukan ucapan Legiman.

Agni berhasil meraih tiket Idola Cilik 2 RCTI setelah mengikuti audisi untuk wilayah DIY-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Jogja Expo Center ( JEC) tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober lalu. Dari total peserta audisi yang berjumlah 2.098 orang, awalnya diseleksi menjadi 54 orang. Selanjutnya diseleksi lagi menjadi tujuh anak, yaitu dari Yogyakarta, Salatiga, Ambarawa, Semarang dan Purworejo. Sedangkan Idola Cilik 2 di RCTI hanya diambil 42 orang se Indonesia.

Ibunda Agni, Siti Kuwatiningsih mengungkapkan, bahwa Agni sudah memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Kemampuan itu kemudian diasah dengan diikutkan kursus musik di Apoyando sejak dua tahun lalu. Dan hasilnya ternyata cukup memuaskan karena bisa tampil di acara Idola Cilik di Jakarta.

Selain mempunyai bakat menyanyi sejak kecil, Agni yang beralamat di Ngupasan RT 03 RW 10 Pangen Juru Tengah itu, juga berprestasi di sekolahnya. Ia selalu menduduki rangking teratas dari kelas 1 sampai kelas V SD.
 
Nama            : Andryos Aryanto
Panggilan       : Debo
Lahir             : Sukabumi, 31 Januari 1998
Prestasi         : Juara 1 Idola Cilik 2
Orangtua        : Jenal Abidin – Misen
Fansite          : Sobaddebo 
Hobi              : Bernyanyi
Sekolah          : Kelas 5 SDN Tegalega, Sukabumi
Twitter            : @deboys13
Lagu di Grand Final: Ku Tak Bisa, Rasa Yang Tertinggal, Tak Terbalas
Anak Tunggal
Anggota Icil Divo
Vocalis SIB (Super Idola Band) 


"aku itu pemalu, itu disebabkan karena tidak terbiasa keramaian, dan aku itu orang yang selalu ingin banyak tau.."


Suara bernyanyi yg sangat khas dan mempunyai karakter tersendiri, beda dengan finalis yg lainnya, Debo ini anak yang sangat bersemangat. Debo tidak ingin mengecewakan pendukung-pendukungnya. Debo selalu membawakan lagunya dengan baik.
Kekuatannya adalah dinada tingginya.


Nama                  : Patton Otlivio Latuperissa
Panggilan             : Patton
Lahir                    : Makassar, 29 Oktober 1998
Prestasi                : Juara 2 Idola Cilik 2 
Fansite                 : Patton banget 
Kakak                  : Fhenda (27), Sandy (25), dan Ryan (23)
Orangtua              : Merry Kabilaha dan Latupeirissa Adolf
Sekolah                : Kelas 5 SD Pribadi, Sekolah Internasional Indonesia-Turki
Twitter                  : @pattonotlivio 
Lagu di Grand Final: Demi Cinta, Laskar Cinta, Begitu Indah 
Bungsu dari empat bersaudara
Anggota Icil Divo
  
       Putra bungsu kelahiran Makasar 29 Oktober 1999 mengikuti audisi idola cilik 2 di Jakarta dan bersaing dengan ribuan anak di seluruh indonesi.
setelah lolos ke dalam 14 besar finalis idola cilik patton harus kembali tampil untuk menjadi yang terbaik di idola cilik 2 dan bersaing dengan 13 finalis lainnya yang mewakili berbagai kota besar di indonesia.
patton yang di setiap penampilannya selalu di dampingi sang mama (mama Merry) selalu mampu tampil optimal dan selalu bisa menghibur semua para sobat cilik dengan suara yang khas (falseto).
tidak terasa, setelah lolos 14 besar patton kini telah mencapai 8 besar pentas idola cilik 2, peluang patton untuk menjadi yang terbaik di idola cilik 2 terbuka lebar,
mampukah patton menjadi yang terbaik di idola cilik 2, dan mengikuti jejak jawara idola cilik pertama Rizky Patrik Egetan (kiki).

Patton layaknya anak-anak pada umumnya.
anak yang hobi merakit robot gundam, nonton film horor dan renang ini begitu menyayangi mamanya, bahkan patton tak bisa jauh dari mamanya.
saat di tanya siapa orang yang paling di sayang? paton langsung menjawab Mama.
anak yang penyuka mie hokkian ini ternyata anak yang mudah bergaul dan mudah dekat dengan siapa saja.

perjalanan di idola cilik.
perjalanan patton di idola cilik ternyata tidak semudah yang di bayangkan,
patton harus bersaing dengan ribuan anak di seluruh indonesia untuk bisa lolos ke idola cilik 2.
setelah lolos audisi pattonpun harus kembali bersaing untuk bisa masuk ke dalam 14 besar pentas idola cilik 2.
dengan suara yang powerfull dan punya bakat dan talenta luar biasa patton mampu menghipnotis para sobat cilik, akhirnya patton lolos ke tahap 14 besar idola cilik 2.
perjalanan patton masih panjang patton kembali harus bersaing ketat dengan 13 anak terbaik indonesia lainnya.

dan inilah lagu yang di nyanyikan patton selama pentas idola cilik 2.
14 besar - demi cinta by Kerispatih
13 besar - hening by Samson
12 besar - terserah by Glen frdly
11 besar - menghujam jantungku by tompi
10 besar - kasih tak sampai by Padi
9 besar - tercipta untukku by Ungu

Nama Lengkap : Yohanes Baptista Obiet Panggrahito
Nama panggilan : Obiet
TTL : Temanggung, 16 Juli 1998

Cita-cita : Guru vokal
Fansite : D'bieters 
Prestasi : Juara 4 Idola Cilik 2
Hobi : Bernyanyi dan main musik

Makanan fav : Telur
Film fav : Naruto
Twitter :@obiet_lagilagi  


     Sejak kemunculannya di pentas idola cilik 2 RCTI, anak kelahiran Temanggung 16 Juli 1998 ini memang sempat mencuri perhatian pemirsa. Sikapnya yang santun dan pendiam, suara yang lembut, serta wajah yang rupawan, merupakan paduan yang sempurna. Tak heran hingga saat ini penggemarnya di seluruh Indonesia yang menyebut dirinya “d’bieterz” selalu setia mendukungnya. Banyak komunitas di internet yang merupakan kelompok penggemar obiet seperti “obietpanggrahito.ning”, “obietpanggrahito.myfanwebsite”, www.dbieterz.org, serta banyak group di facebook. Twitter pribadinya “obiet_lagilagi” saat ini followernya 24 ribu lebih masih aktif di BBnya. Jika ingin mengenal lebih jauh tentang obiet bisa kunjungi blog pribadinya “obiet-idolacilik.blogspot.com”, dan web barunya “www.obietpanggrahito.net”

Sejak kecil penggemar telur goreng buatan ibunya “ Primasari prasetyorini” ini sudah mengikuti lomba-lomba menyanyi di daerahnya. Kegiatan berkesenian merupakan kegiatan sehari-hari baginya. Karena sang Ayah “Tatas Panggrahito” mempunyai sanggar seni di kotanya. “Dalam keluargaku selalu ditanamkan kesederhanaan dan menerima hidup apa adanya”, ungkapnya. Pengalaman inilah yang membentuk pribadi yang rendah hati dan selalu bersyukur kepada Tuhan.

“YB. Obiet Panggrahito” yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas 7F SMPN 2 Temanggung ini, akan segera mengobati kerinduan penggemarnya dengan merilis album solo. Album bertajuk “Hanya Dirimu” yang berisi 10 lagu baru ini sudah mulai beredar awal tahun 2011. Saat ini obiet juga baru saja menyelesaikan videoclip kedua “hanya dirimu”.

Anak pertama dari dua bersaudara ini berharap semoga Album Perdananya dapat diterima oleh masyarakat.
 

-Hanya ini yang aku dapat, thanks- 

0 komentar:

Poskan Komentar