Kamis, 27 Januari 2011

BENCI.!!!!BENCII..!!! part 1


“halo fy, iya gue udah sampai.. iya gue baik-baik aja kok..iya iya tenang aja fy gue kan pindahnya bukan sendirian, gue sama keluarga gue. Jadi tenang aja deh.. ho’oh lo juga yah take care fy.. ” Agni berbincang-bincang dengan sahabatnya melalui telephone genggam.

“Ag telpnnya udah gak sayang.?? Kita harus segera naik mobil nih.” Seru mama Agni.

“iya ma.!!tunggu Agnii, Udah dulu yah fy nanti gue telpon lagi deh. bye..” Agni memutuskan sambungan dan beranjak ke arah kedua orang tuanya dengan membawa beberapa koper di kedua tangannya.

Nama gue Agni, gue baru aja pindah ke Jakarta. Gue akan memulai kehidupan baru gue disini dengan keluarga gue dan so pastinya dengan teman-teman baru gue yang baik. Gue harap gitu.. hehe. Jujur gue agak takut, gue takut nanti gue gak bisa menemukan sahabat baru di sini. Bukan berarti ify bukan sahabat gue lagi. Dia tetap my best friend forever.!!

-mobil-

“terus ma, nanti Agni sekolahnya gimana.??” Tanya Agni yang mulai khawatir mengingat-ngingat kalau dia akan masuk sekolah di sebuah sekolah yang dari sekian ribu umat disana dia tidak kenal satupun.

“tenang aja sayang, mama punya kenalan kok. Dan dia punya anak yang seumuran dengan kamu. Nanti kamu sekolahnya bareng anak teman mama. Jadi tenang aja.” Jawab mama Agni sambil mengelus kepala Agni.

“terus anak teman mama itu cewek atau cowok.??”

“hm, kalau gak salah cowok deh. Mama juga lupa.”

“yah, kalau cowok sih sama aja ma. Agni maunyakan teman pertama Agni di sini itu cewek, kan bisa jadi sahabatan gitu. yah walaupun sikap Agni agak tomboy dikit. hehehe”

“kan kamu bisa sahabatan dengan dia sayang.”

“malas ah ma.”

“tapi kalau gak salah ingat anaknya cakep loh” goda mama Agni

“ye si mama, terus kenapa kalau cakep ma.?? Mama mau jadiin calon mantu.?? Atau jadiin pacar mama.??” Celoteh Agni tanpa sadar.

“ehem..” papa Agni tiba-tiba berdehem.

Mama Agni memukul Agni pelan. “hehe. Peace pa, Agni cuma bercanda kok. Kan dihati mama itu hanya ada papa. heheheh”

“makanya kalau ngomong mikir-mikir dulu sayang” ceramah mama Agni.

“iya ma. Agni minta maaf”

“iya, tapi bener kok apa yang kamu bilang. Mama sih mau – mau aja kalau kamu ada hubungan lebih sama anak teman mama. Dia jadi mantu mama jua gak pa – pa kok.”

“yah mending kalau cakep ma. Dan lagi Agni kan masih kelas 2 SMA, masa udah mau nikah. ”

“hahaha, mama kan gak bilang kamu harus nikah sekarang. Kan bisa tunangan dulu.”

“yeeee… mama mulai ngaco ngomongnya”

“hahahah”

********

“Cakka bisa tolong anterin mama ke alamat ini gak.??” Tanya mama Cakka sambil menjulurkan sebuah kertas ke anaknya Cakka yang sedang gak sibuk, alias gak melakukan apapun. Hanya tiduran saja di sofa.

“emangnya mama mau ngapain.??”

“mama mau ketemu teman mama yang baru pindah. Mau gak.??”

“iya deh.”

********

“hhuuuuaaaa akhirnya sampai juga.” Agni mejatuhkan dirinya di atas sofa yang berada di rumah barunya.

“Agni, jangan tiduran aja. Bantu mama dan papa ngambil barang di mobil gih” pinta mama Agni.

“iya ma..iya..” Agni segera bangkit dan berjalan ke luar rumah, ke arah mobil yang terparkir di depan rumahnya.

‘I love chees but only on pizza la..llalala..’ Agni mengeluarkan koper-koper yang ada di bagasi mobilnya satu persatu sambil bersenandung menyanyikan lagu introducing me by nick jonas on camp rock 2.

“hey..” sapa seorang cowok di belakang Agni.

“hem..” Agni hanya berdehem tanpa membalikkan badannya malahan sibuk mengeluarkan koper-kopernya.

“hey” sapa cowok itu lagi.

“kenapa.??” Agni tetap tidak berbalik dan sekarang dia lagi sibuk mencari sepatunya yang terselip entah di mana di dalam bagasi mobil.

“eh kalau orang lagi ngomong jangan dicuekin dong.” sekarang cowok itu kesal melihat tingkah Agni.

‘kenapa sih ni orang di belakang gue, sok kenal banget sama gue’

“kenapa sih.?!! ” Agni bebalik dan tiba – tiba terdiam ‘WOW’ hanya itu kata yang Agni pikirkan saat memandangi cowok yang berdiri di depannya itu.

“kenapa lo.??” Tanya cowok itu yang melihat Agni tiba – tiba diam. “oh lo kaget yah ngelihat cowok sekeren gue ada di depan lo sakarang.?” lanjut cowok itu mengambil kesimpulan.

Agni terbangun dari lamunannya “apa lo bilang.?? Keren.?? Terserah lo deh.” Agni segera mengambil koper yang ada di samping kedua kakinya dan bergegas masuk ke dalam rumahnya, meninggalkan cowok itu di luar sendirian.

‘mimpi apa gue semalam, ketemu cowok kayak gitu. udah sok kenal sama gue, kepdan banget lagi. Yah gue akui sih dia emang sedikit keren. Sedikitt loh..’

“mama, koper-kopernya mau di taruh di mana.??” Tanya Agni memasuki pintu rumahnya dan mendapati mamanya yang sedang asyik ngobrol dengan seorang perempuan sebaya dengannya.

“taruh di situ aja sayang.” Jawab mama Agni.

“oh itu yah anak kamu, cantik yah..” kata teman mama Agni sambil menatap Agni.

“Agni sini sayang” panggil mama Agni.

Agni segera menaruh koper-koper tadi dan berjalan ke arah mamanya. ‘jangan-jangan gue mau di jodohin lagi.’ Pikir Agni khawatir.

“Agni, perkenalkan ini teman mama yang mama ceritakan tadi.”

“salam kenal tante. Saya Agni tan” Agni mencium pundak tangan teman mamanya.

Teman mamanya hanya tersenyum. “oya jadikan Agni sekolah di tempat Cakka.??” Tanyanya

“jadi kok. iya kan sayang.??”

“mm.. iya tan”

“oke, jadi besok tante suruh Cakka jemput kamu yah.”

“i..ii..iya tan” jawab Agni tersenyum paksa.

‘besok gue pergi sekolah dengan cowok yang gue gak kenal sama sekali. OMG tega banget sih mama.’

*******
-esoknya-

“sayang, kamu udah siap gak.?? Cakka udah datang tuh.” Teriak mama Agni di lantai bawah.

”iya ma, tungguu..”

“haadduuuuhhh, pengen kabur gue sekarang. Mending gue naik angkot deh dari pada pergi sekolah bareng cowok dan lagi cowok yang gue gak kenal sama sekali.”

-ruang tamu-

“sabar yah nak Cakka, anak tante emang gitu.”

“iya tante gak pa-pa kok.”

Beberapa menit kemudian terdengar suara sepatu menuruni tangga..Tek..tek..tekk..

“tuh anak tante udah datang.” Mama Agni berdiri dari sofa diikuti dengan Cakka.

“ha.??lo.?!” teriak Agni saat melihat Cakka.

“kenapa sayang,?? Kalian sudah kenal yah.??” tanya mama Agni

“udah tan, kami sudah kenalan kemarin.” Jawab Cakka sambil tersenyum manis.

‘OMG ini mimpi buruk kan. Masa gue harus berhubungan dengan cowok itu lagi.’ Batin Agni kecewa. Cowok yang kemarin ternyata adalah Cakka anak teman mamanya.

“ma Agni naik angkot aja yah ke sekolahnya.”

“loh.??gak boleh sayang kamu kan orang baru di jakarta mana tahu situasi di sini, mending kamu sama Cakka kasihan kan dia udah nunggu dari tadi.”

Akhirnya Agni terpaksa ikut dengan Cakka.

-di dalam mobil-

“denger yah, karena gue di larang naik angkot makanya gue ikut sama lo. Dan lagi kalau gue tau kalau anak teman nyokap gue itu lo, gue gak bakalan mau satu sekolah sama lo. Ingat itu.!!” Tegas Agni memulai pembicaraan.

“eh dengerin yah, gue juga sebenarnya ogah tau. Tapi ini perintah dari nyokap gue juga.” Balas Cakka gak kalah tegasnya.

“yaudah. Terus nanti gue gak sekelas sama lo kan.??” Tanya Agni yang berharap jawaban iya.

“iya, kita gak sekelas kok.”

“huft” Agni lega mendengar perkataan Cakka.

‘untung aja gue gak sekelas sama nih cowok. Kalau sekelas, beneran minta pindah sekolah gue.’

“terus sekolah lo gimana.??”

“gimana.?? Biasa aja. Kayak sekolah-sekolah biasanya.”

“ada eskul basketnya gak.??”

“basket.??ada lah.”

“oh bagus deh, terus ketua basketnya siapa.??”

“gue” jawab Cakka santai.

“ha ello.??!! Cowok kayak lo jadi ketua basket?? Gak salah tuh” kata Agni kaget alias mengejek.

“eh lo, mikir-mikir dong kalau ngomong.!! Gini – gini gue cowok terpopuler di sekolas gue tau.” balas Cakka bangga.

“iya..iya.. terserah lo deh.” jawab Agni meremehkan

‘bener – bener nih cewek, nyebelin banget.!! Lihat aja nanti, gue akan buat dia ngejar – ngejar gue’ kata Cakka mantap dalam hati.

******

-sesampainya di sekolah-

“kita udah sampai nih.??” tanya Agni melihat sekelilingnya di dalam mobil.

“iya.”

“hm, sekolah lo bagus juga. Turun yuk kka” Agni ingin segera membuka pintu mobil dan bergegas turun tapi di cegat oleh Cakka, Cakka menarik salah satu tangan Agni. Dia memulai aksinya.

“kenapa lo kka.?? Ayo turun.” Agni memandang Cakka heran.

“Agni..” panggil Cakka dengan suara lembut banget dan menatap mata Agni tajam.

‘kenapa nih anak. kesurupan yah.??’ Agni benar-benar heran.

Cakka tiba – tiba mendekatkan wajahnya ke Agni..

‘huuaaahhhhh ini anak mau ngapain sih’ Agni kaget.. dia meronta tapi sekarang kedua tangannya dipegang erat oleh Cakka.

“eh Cakka lo mau ngapaiinnn..lepass ggaaakk..!! ” teriak Agni, tapi Cakka tidak menggubrisnya , sekarang wajah Cakka dekat banget dengan Agni.. semakin dekaatttt..dekkaatt.. daaaan..

Tttteeeeeeeeeeeettttttttttttttt.. bunyi bel masuk tiba – tiba berbunyi.

“gak jadi deh. Lain kali aja.” kata Cakka tiba – tiba dan segera keluar dari mobil.

Agni masih kaget dengan apa yang terjadi dengannya tadi. Dia merasa bersyukur bel masuk berbunyi.

Tokk..tok..tokkk.. bunyi kaca mobil yang di ketuk dari luar membuat Agni sadar. Dilihatnya Cakka sedang berada di luar pintu mobil sambil mengetok-ngetok kaca, yang menandakan Agni harus segara turun.

Agni perlahan turun dari modil. Dan Agak menjauh dari Cakka.

“kenapa lo.??” Tanya Cakka tersenyum penuh kemenangan berjalan mendekati Agni. ‘kena lo Ag.!!’

“sana lo jangan dekat-dekat gue..” Agni mundur 5 langkah.

“udah yuk, cepet. Lo kan anak baru, jadi lo harus keruang guru dulu buat ngelapor.” Cakka menarik tangan Agni . Agni pasrah di tarik. Toh dia gak tahu jalan.

bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar