Minggu, 02 Januari 2011

RIO & RISE (menyambut #RISE1stAnniv)

      Mario Stevano Aditya Haling, atau yang kerap kita sapa dengan nama Rio. Seorang anak cowok yang mempunyai talenta bernyanyi yang hebat, dengan suaranya yang lembut itu dia berhasil mendapatkan juara 2 dalam sebuah acara anak-anak yaitu ‘Idola Cilik 3’ yang di adakan oleh RCTI salah satu stasiun televisi di Indonesia.
      Cowok yang lahir pada tanggal 24 oktober ini, mempunyai banyak fans dari berbagai daerah di Indonesia, karena suaranya yang sangat lembut dan senyumannya dapat menyejukkan hati. Mereka menyabut diri mereka ‘RISE’, suatu grup dimana terkumpul orang-orang yang menyukai dan mengidolakan Rio. RISE ini tersendiri mempunyai arti atau kepanjangannya yaitu Rio Fensite. Walau hanya sebuah grup fans, tapi jangan di tanyakan tentang ke kompakan mereka. “sejak bergabung dengan RISE kami merasa punya keluarga baru, keluarga yang tak punya hubungan darah sedikit pun, keluarga yang tak saling mengenal sebelumnya, keluarga yang sangat care dengan sesama RISE, keluarga yang tercipta karena mengagumi Rio sosok inspirasi kami semua. Yah Rio yang membuat kita semua saling mengenal sampai sekarang.. ” tutur salah seorang anggota ‘RISE’. 
       Grup yang terdiri dari berbagai kota dan hampir seluruh kota di Indonesia ini sangat menjunjung tinggi yang namanya ‘KEKOMPAKAN & SALING MENGHARGAI’. “kami RISE tidak akan pernah bertengkar, kami RISE tidak akan pernah mau berbuat apalagi mencelakakan anggota fans club yang lain. Karena kami dan mereka sama-sama mempunyai idola, walaupun idola kami berbeda dan kami memiliki pendapat masing-masing yang berbeda. Toh kami dan mereka juga sama-sama ngefans sama anak ICIL. Jadi buat apa bertengkar.??” Bukti lain kekompakan grup RISE bisa kita lihat pada tanggal 24 oktober 2010 dan 30 Januari 2011 lalu. Mereka dengan serempaknya menulis tweet di twitter dengan hastag Rio113thBornDay dan #RISE1stAnniv sampai-sampai menjadi TT WORLDWIDE di jejaring sosial tersebut. 
       ‘Rio bukan siapa-siapa tanpa RISE, dan RISE bukan siapa-siapa tanpa Rio..’
itulah semboyan kami. “Kami sadari tanpa Rio kami tak akan pernah saling mengenal dan tanpa kami juga Rio tidak akan menjadi seperti sekarang ”. ‘demi Rio dan RISE aku rela.!!’ kata-kata yang sering kita jumpai dari anggota RISE. Kata-kata yang rela bekorban demi orang lain, kecuali kalau tentang hidup & mati, mereka harus berpikir 1000 kali. “aku pernah gak jajan selama beberapa hari demi membeli kaos RISE. Menyesal.??tentu saja tidak, aku malah bangga dan bersyukur bisa membelinya. Kaos ini merupakan kaos keberuntunganku. Walau hanya sebuah kaos tapi aku bangga, hehe” ujar salah seorang anggota ‘RISE’.
      Om Zeth Haling, tante Amanda dan kak Acel. Siapa anggota RISE yang tak kenal mereka.?? Hampir dari semua anggota RISE mengenal mereka. Itu bukti kalau mereka sangat mengidolakan Rio. Bahkan makanan kesukaan Rio, hobinya, warna fav, sekolah, idola, tempat tinggal dan lain-lain, mereka mengetahuinya dengan sangat jelas. Tak luput dari itu orang-orang terdekat Rio pun mereka mengenalnya. Mereka pun tak mau ketinggalan berita terbaru tentang Rio, sang idola mereka. Dan jika jarak rumah mereka dengan rumah Rio sangat dekat, mungkin mereka akan selalu datang atau hanya sekedar singgah untuk melihat keadaan Rio.

      “kami tak akan mau ketinggalan kalau Rio ada lagi di TV.!”, yah mereka sangat merindukan suara halus dan senyuman, yang mampu membuat RISE kelepak-kelepak saat melihatnya di layar TV. Ada yang berteriak histeris, senyum-senyum sendiri, sampai-sampai ada yang tak mau pindah dari depan layar TV tersebut. Karena itulah mereka sangat merindukan penyanyi ‘Rindukan Dirimu’ itu. Layar Hp berwalpaper wajah Rio, ringtone Hp berbunyikan alunan lagu saat Rio bernyanyi dan bahkan semua Mp3 yang berada di Hp adalah suara Rio. Itu membuktikan betapa rindunya mereka kepada sosok cowok tinggi berparas manis tersebut.
       Walau hanya sekedar menyapa RISE lewat acc twitternya yang ber username kan @riostevadit , RISE sudah merasa senang. Ke galauan mereka atau yang sering mereka sebut #RISEgalau, hilang dalam sekejap. Dalam semenit saja mungkin sudah beribu-ribu anak yang mention ke dia. Jadi jangan heran kalau Rio on twitter gak pernah balas mention kamu. Namun RISE paham dengan keadaan Rio yang notabenya adalah seorang idola. Biarpun gak di balas, dengan melihat dia di TL mereka. Mereka dapat menyunggingkan seulas senyum. Apalagi saat Rio, memfollback mereka. Ada yang loncat-loncat di atas tempat tidur, jingkrak-jingkrak, senyum-senyum gaje dan melakukan hal yang lain, asalkan tetap berdampak positif.
       ‘search : mario stevano’ dreeettt muncul berbagai macam nama dan foto pada facebook saat mencari nama mario stevano. Bukan hanya 2 atau 5 bahkan puluhan. Itu juga merupakan salah satu bukti bahwa Rio itu sangat di idolakan oleh umat manusia di seluruh Indonesia. Tak jarang juga ada yang membuat sebuah grup RITERS atau Rio Haters, entah mengapa mereka membuat grup demikian. Iri.??mungkin itu salah satu alasannya. Tapi jangan harap RITERS bisa berkembang di dalam jejaring sosial ‘facebook & twitter’ karena RISE yang mempunyai puluhan orang anggota akan bekerja sama dan memberantas RITERS. ‘jangan berani-berani dengan RISE.!!’
        Tak kala juga ada anak RISE yang memperebutkan Rio untuk menjadi pacarnya, walau itu Cuma gurauan semata. Sampai pada suatu saat seorang cewek yang ber username kan ***** di twitter, mengakui dirinya sebagai pacar cowok yang menyukai Chitato ini. Sampai-sampai sang idola juga angkat bicara, setelah RISE mendapatkan kepastian bahwa tuh orang yang mengaku sebagai kekasihnya itu cuma berbohong. Gak ada semenit mungkin, mentionnya penuh dengan ejekan, cacian dan lain-lain yang di keluarkan oleh RISE yang merasa kesal terhadapnya. Di keroyokin massal anggota RISE membuat cewek itu mendelete acc twitternya. Sampai sekarang tak ada jejak dari dia. Jadi para RITERS dan orang yang menjelekkan Rio, jangan harap bisa tersenyum, walaupun begitu RISE itu cinta DAMAI.!!
        Berbagai macam gosip menceritakan tentang ke jelekan seorang Rio. Namun RISE tidak pernah mempermasalahkannya, karena belum tentu juga pernyataan itu benar atau salah. Yang terpenting bagi mereka adalah mendukung Rio dengan segenap jiwa dan hati. Terkadang RISE merasa kecewa dengan Rio, entah itu masalah kecil atau yang lain. Tapi itu tidak membuat RISE untuk berbalik membenci Rio. Hanya sekedar kecewa dan pastinya setiap orang pernah merasa kecewa bukan..??tentu saja. Kecewa dengan sikap Rio yang katanya berubah.??apa benar begitu.??apa kalian pernah membuktikannya.??bertemu langsung dengannya.?? Jangan pernah berpikir demikian. Karena seorang Rio itu peduli dengan ‘RISE’.

-BERBAGAI PENGALAMAN DAN PENDAPAT DARI BEBERAPA RISEJATI-
 
Nama    : Nadiah Galuh Azizah
Umur     : 15 tahun
Email    : kbumiyelrisejb@gmail.com dan serise24@yahoo.com
Fb         : Nadia galuh kbumiyelrisejonas dan Kbumrisechancejb kumpulan
Twitter  : @kbumiyelrisejb2


    “aku sangat menyukai RISE melebihi Rio mungkin hehe, soalnya RISE tuh anak-anaknya baik sama aku. Sampai-sampai aku punya keluarga baru yang bernama ‘KRI’. Di sana aku kayak punya saudara baru, aku sangat bahagia. Walau kami tak pernah saling bertemu tapi aku selalu kangen sama mereka, entah itu kenapa. Makanya aku sampai sekarang tetap menjadi RISE.!!” Jawabnya ketika di tanyakan mengapa menjadi seorang ‘RISE’.

    “hm, pengalaman unik.?? Nggak ada sih, tapi aku punya banyak cerita saat menjadi RISE. Mulai dari ada seorang anak RISE yang katanya dia adalah saudara salah satu anak Idola Cilik, gak tahu deh bener atau tidak. Terus saat aku mendapatkan no. hpnya Rio yang asli tapi sekarang udah gak aktif. Waktu aku mendapatkannya aku teriak-teriak gaje loh.! Kayak orang gak waras.! Tapi bodohnya aku, aku gak punya nyali untuk menelponnya, kalau dia angkat gimana.??mau ngomong apa.??hasilnya aku gak pernah nelpon dia. :’). Dan banyak lagi deh cerita saat aku jadi RISE.!!”

   “Rise, kita udah berumur 1 tahun. Dan itu gak terasa. Aku Cuma minta kepada kalian untuk selalu setia menjadi RISE walau banyak conbaan yang menghadang kita. #RISE1stAnniv always in my heart’s”


Nama   : Zahra Annissa
Umur    : 14 tahun
Email   : zahraannissa@ymail.com
Fb        : Zahra annissa
Twitter : @zahraannissaa


    “selama jadi RISE aku dapat banyak banget kenalan, kadang-kadang aku sering curhat ngomongin rio kalau lagi galau. Intinya seneng banget deh jadi RISE.!! Berkat Rio aku jadi punya banyak sahabat baru.”

    “Aku sering di ejek sama teman aku, apalagi kalau laki-laki. Mereka bilang sama aku, masa ngefans sama Rio.?? Entahlah, Aku juga gak tahu alasannya kenapa mereka ngomong kayak gitu. Tapi aku sih gak peduli, soalnya sampai kapan pun aku akan ngefans sama Rio.!! Oya aku punya pengalaman, aku pernah nyimpen foto Rio di tas. Terus aku liatin tuh foto saat aku lagi belajar, eh tiba-tiba di ambil guru. Soalnya pas gurunya ngejelasin pelajaran, akunya senyum-senyum gaje sambil perhatiin foto Rio. Jadinya guru itu marah, di sita deh foto Rio nya. Katanya kalau mau ambil harus manggil ortu dulu. Tapi aku kan punya bejibun foto Rio di Hp aku, jadi gak masalah. Sampai-sampai gara-gara aku nyimpen foto Rio, teman aku jadi ngefans Rio juga. Yah walaupun gak sefanatic kayak aku. ”

    “Aku Cuma berharap buat para RISE tetap lah menjadi RISE sejati yang selalu mendukung Rio sampai kapan pun dan mensuport Rio sampai kapan pun dan di mana pun. Pokoknya jangan sampai mengecewakan Rio deh.!”


Nama   : Astelia Nur Karisa
Umur    : 13 tahun
Email   : Aztelya_spenzac@yahoo.co.id
Fb        : Aztelz Rise Sedjati
Twitter : @AztRiSE


    “Hidup menjadi lebih indah dan berwarna, banyak mempunyai temen baru dari seluruh indonesia, pokoknya bahagia banget deh menjadi RISE.!”

    “kemarin tuh, waktu tanggal 30 januari 2010, mention aku kan di balas sama Rio, saat itu juga aku refleks loncat-loncat di kasur, eh kasurnya jeblos. Jadinya kena marah ortu deh, tapi gak pa-pa lah demi rio juga. hehe” serunya girang.

    “hm, semoga RISE tambah kompak, tambah solid, tambah sayang sama Rio, RISE jadi fans yang paling banyak anggotanya di antara fans-fans IC lain, jangan pernah bubar yah. Selalu support Rio dan pokoknya tambah yang baik-baik aja deh.!!”


Nama   : Fira Riza Aulia
Umur    : 17 tahun
Email   : Rizafira17@yahoo.com
Fb        : Fira Riza Aulia
Twitter : @firariza


    “Yang pasti sih seneng yah bisa kenal anak RISE lain, punya temen dengan yah mungkin pemikiran sama (ngeidolain Rio). Terus bangga jadi fans bocah yang bisa buat aku bahagia dengan segala hal tentang dia :’) . Banyak sih hal positif lain, negatifnya gak ada. Cuma selama jadi RISE, aku kesel sama RISE yang pengkhianat.”

    “Kenangan unik.?? Semua hal selama ini unik sih. Hmm pas ngelive Rio pertama kali sabtu-minggu di SUN, itu pengalaman paling menyenangkan selama aku jadi RISE. Karena aku bisa kenal adik dan kakak RISE yang mau berbagi keluh-kesah. Susah nyebutin semua pengalamannya baik sama Rio atau sama RISE. Tapi at all, semuanya jadi bagian sendiri dalam kehidupan aku sekarang, yang sangat aku nikmatin.”

    “Mmm.. RISE udah setahun kita bareng, suka-duka jangan di kenang, ini bukan hanya masa lalu. Tapi ini kita sekarang dan nantinya. DARE TO BE RISE.!!”


Nama   : Afifah Miftah
Umur    : 15 tahun
Email   : aveerise@gmail.com
Fb        : Avee-fha Rise AnNime’s II
Twitter : @avee_rise


    “Perasaan aku selama jadi RISE. Emm apa yah.?? yang pasti bahagia banget, bisa ngeidolain Rio. Dan dari RISE aku bisa mengerti arti persahabatan, kebersamaan dan kesetiaan.”

    “Waktu Rio datang ke Surabaya. Aku ke sana untuk melihatnya. Tapi pas aku datang jam 5 sore, Rio nya gak nongol-nongol. Padahal udah banyak banget anak RISE yang datang. Karena aku datang sendiri, jadi aku Cuma bisa diem aja nungguin Rio. Lama-lama aku kenal juga sama anak RISE yang lain, mereka nemenin aku deh. Udah 2 jam nugguin Rio, akhirnya jam 7 malam Rio nongol juga. Walapun begitu, seru banget bisa bercanda bareng dengan RISE.” Jawabnya semangat.

    “Buat RISE, tetaplah ingat janji kita, untuk menjadi RISE sejati yang selalu ada untuk Rio.!”


Nama   : Ra Assharly Michele Nazla Paradisa ap Raturaisa
Umur    : 15 tahun
Email   : lupa
Fb        : ra assharly michele’risejati II
Twitter : @osheloshelrise


   “banget.!!aku seneng banget jadi RISE. Yang pastinya aku seneng, gembira dan bahagia.! hehe” ujarnya sambil nyengir.

   “hal yang paling menyenankan selama menjadi RISE itu, kalau lagi chat di fs bareng anak RISE. Misalnya manggil ulfaaaaaaaaaa gitu. Aku seneng.!”

    “Harapan aku buat RISE, semoga RISE tambah kompak, solid, tambah sayang sama Rio dan tetap bersahabat.”
 

Nama   : Arnita Amalia
Umur    : 15 tahun
Email   : melliacriez@yahoo.com
Fb        : christa mellia
Twitter : @vla_christa


    “senenglah, tapi kadang sedih juga sih. Yah seperti rasa Nano-nano gitu selama jadi RISE hehe. Kalau senengnya, aku bisa nambah teman sama kenalan. Kalau sedihnya kadang aku merasa iri ngeliat orang yang akrab sama Rio. Tapi.. sebenenrnya masih banyak sih, tapi susah di jelasin. Intinya aku senang menjadi anggota RISE”

    “pengalaman yang aku tidak akan aku lupakan tuh, pas difollback sama Rio. Aku langsung lompat-lompat + teriak-teriak gaje di kamar padahal udah jam 1 malas. Terus pengalaman yang lainnya, pas confrence. Waktu itu aku nelephone der tiga sama acel ngebahas tentang marselcmmunty. Eh tau-taunya k Fadhlan nanya ke Acel ‘cel rio mau confrence juga.??’(pake bahasa manado). Trus si Acel jawab ‘coba aja telpnon, Rio juga suka confrence call’ sebenarnya waktu itu aku gak ngerti soalnya pake bhs manado. Tiba-tiba terdengar suara yang amat sangat lembut. Terus bilang ‘ini siapa e.??’ saking senengnya, aku gak bisa menjawab. Sampai-sampai rekaman suaranya masih ada aku simpen hehe.”

    “semoga RISE tambah kompak, tambah sayang sama Rio. Cinta damai, jangan berantem mulu yah.”

DARE TO BE RISE 
















Created by Admin @24onrise (nadia)
Aku mengucapkan terima kasih banyak sebanyak-banyaknya yang udah membantuku dalam membuat artikel ini, terutama RISE dan RIO. :')
Aku juga mohon maaf kepada kalian yang membaca blog ini, maaf kalau ada yang kecewa atau marah :(
HIDUP #RISE1stAnniv .!!! 
KALAU MAU COPAS SERTAKAN LINK INI --> http://beocerewet.blogspot.com/2011/01/stevano-aditya-haling-atau-yang-kerap.html mksih :).

8 komentar:

Roza Tri Meilani mengatakan...

KEREN, TERHARU WAKTU LIAT FOTO NYA :')

Nana mengatakan...

makasih :*

Roza Tri Meilani mengatakan...

oke :*

Nana mengatakan...

follow aku dong roz :)
ntar aku follow kmu jga.

Resiana Citra mengatakan...

KEREN !!kok nama aku ngga ada sih? kok aku ngga di wawancarain? #PLAK! #abaikan

Nana mengatakan...

mksih :*
jiahaha, waktu itu aku pernah nanya. Siapa yang mau di wawancarai.?? tapi dikit yang jawab, makanya itu aja yg aku wawancarai -_-.

Nana mengatakan...

;)

Nana mengatakan...

; )

Posting Komentar