Minggu, 20 Maret 2011

BENCI.!!!!BENCII..!!! part 12

Tak ada yang hanya sebuah rangkaian kata..
Rangkaian yang sudah ku atur sebelumnya untuk membuatmu percaya..
“maaf Kka, untuk kali ini gue gak bisa percaya sama lo lagi..” Agni melempar sebuah boneka beruang dan sebuah surat tepat ke dalam tempat sampah yang berada di kamarnya.
Drrrttt…ddrrrtttttt… Hp Agni tiba-tiba berdering.
‘nomor tak dikenal’
Dengan gerakan lunglai Agni meraih hpnya yang berada diatas meja belajar.
 ‘halo Agniiiii…’ sapa suara sebrang dengan ceria.
‘halo. Ini siapa.??’
‘Ify Ag’
‘Ify.??ify sahabat gue.??’
‘iyalah Ag. Ify siapa lagi coba.??’
‘ohehe. Sorry Fy gue kirain siapa. Eh lo ganti no. yah.??’
‘nggak, ini hp sepupu gue’
‘siapa.??’
‘Alvin. Lo kenal kan.??’
‘Alvin..Alvin teman sekolah gue.??’
‘yup’
‘oh, lo sekarang ada dimana.??’
‘dirumahnya Alvin, mau kesini.??’
‘hm gimana yah, ada siapa aja di sana.??’
‘gue, Alvin dan Iyel. Mau gak.??’
‘oh oke-oke gue mau. Tapi gue gak tahu rumah Alvin di mana.’
‘ntar Alvin jemput lo deh’
‘oke-oke.!’
‘sip, alvin OTW ke sana nih. tuuutt..tuuuttt…’
“gak usah mikirin Cakka lagi.! mungkin dia lagi bersenang-senang bareng Oik.” Agni menyiapkan dirinya untuk berangkat ke rumah Alvin.
***
“huuaaaa Agniiii.. miss youuuuuu” Ify berlari memeluk Agni yang tengah masuk kedalam rumah.
“iya..iya.. udah dong fy sesek nih.”
“hehehe, sorry” Ify melepaskan pelukannya.
“ngomong-ngomong lo kapan sih pindah ke sekolah gue.??”
“mm.. gimana yah Ag. Kayaknya gak jadi deh”
“loh kenapa.??”
“soalnya ada..ada..
“ada Rio maksud lo.?” Ify kaget. Kok Agni bisa tahu.??
“iya sih Ag” lirih Ify
“udahlah Fy, gak usah pikirin tentang Rio lagi.” Sebenarnya Agni ingin bertanya ada apa antara Ify dan Rio. kenapa mereka bisa seperti ini. Tapi, dia tahu banget sifat Ify. Kalau Ify tidak menceriatakannya, berarti jangan pernah nanya.
“liat nanti deh yah.??”
“tapi pikirin baik-baik. Jangan buat Rio jadi penghalang lo bahagia” saran Agni. Ify hanya tersenyum menanggapinya.
“oia masuk yuk.!” Ify menarik Agni keruang tamu rumah Alvin.
Disana ada, Alvin yang tengah menonton Tv, Iyel yang sedang sibuk dengan hpnya dan..
“Agni”
“Cakka” yah dan Cakka yang tengah memperhatikan Agni “gue pulang”
“tunggu Ag” Cakka menahan Agni pergi. Dan menariknya dengan paksa untuk duduk di sofa yang Ia duduki tadi.
Ify segera duduk di samping Alvin memperhatikan kedua insan tersebut. Sedangkan Alvin dan Iyel tetap sibuk melakukan pekerjaan mereka.
“kita bicarain baik-baik yah”
“mau bicarain apa lagi Kka.??semua udah jelas. Kita gak punya hubungan apa-apa lagi. Toh kita tunangan juga gak serius.” Agni menunduk, ia berusah menahan butiran air mata yang ingin segera keluar lagi.
“tapi Ag, gue serius. Gue gak mau kehilangan lo. Gue gak mau” Cakka mengenggam kedua tangan Agni.
“gue yang mau” Agni akhirnya memberanikan diri menatap Cakka
“tapi Ag..
“Sekarang gini aja. Gue cuma mau sahabatan dengan lo. Mulai dari sekarang kita Cuma sahabat gak lebih. Terserah lo mau terima atau nggak”
Itu bukan sebuah pilihan Ag. keduanya sama-sama menyakitkan buat gue, batin Cakka kecewa
“kalau itu mau lo” lirih Cakka. Sepertinya ia udah pasrah dengan semuanya.
“oke, sahabat.??” Agni mengangkat kelingking salah satu tangannya.
Cakka hanya tersenyum dan melingkarkan salah satu kelingkingnya juga di kelingking Agni.
“jadi kalian udah baikan.??” Tanya Ify yang sedari tadi memperhatikan cerita yang terjadi antara Agni dan Cakka.
“udah dong. Iya gak Kka.??” Agni tiba-tiba merangkul Cakka. Cakka tersentak, hanya sahabat.!!sahabat.!!
“iya dong.!” Seru Cakka.
“bagus deh” Ify tersenyum “oia Ag, kayaknya besok gue masuk sekolah lo deh”
“yang bener lo Fy.??”
“iya, hehehe”
“bagus.!”
“Ag, main yuk.!!Alvin punya game ps baru nih” ajak Cakka yang sudah berada di depan tv bersama Alvin.
“yang bener lo.??main dong” Agni segera menghampiri mereka.
“dasar gak inget umur!” Ify menggeleng-gelengkan kepalanya melihat tingkah laku sepupu, sahabat dan temannya.
“Fy, lo mau ketemu cewek gue gak.??” seru Iyel yang akhirnya buka suara.
“ha.??lo udah punya pacar Yel.??” Kaget Ify
“iya dong Iyel.!!” Iyelpun menghampiri Ify dan duduk disebelahnya.
“cantik gak.??”
“Yeeee.!!! Gue menang.!! Gue menang Vin.!!” Teriak Agni girang.
“tos dulu dong Ag.!” Alvin dan Agni pun bertos ria.
“cantik dong Fy, mana mungkin gak cantik” bangga Iyel.
“ah lo berdua curang.!” Rengek Cakka.
“gue jadi penasaran deh, besok liatin gue yah.!”
“sip.!!”
***
“Ag”
“hm..”
Cakka tengah mengantar Agni pulang. Sebenarnya Agni gak mau. Tapi mau gimana lagi, gak ada pilihan. Iyel mau jalan bareng Sivia. Alvin mau kerumah Rio. nah Ify, katanya sibuk mau ngurus sekolah. Dasar.!!
“kita hanya jadi temen.??”
“bukan temen Kka, sahabat.”
Sama aja Ag. sama-sama gue gak bisa milikin lo.!
“tapi..
“udah lah Kka, gak usah dipikirin lagi.”
“kalau sahabat jadi cinta, bisa kan.??” Goda Cakka.
“haha, tergantung” tergantung kalau gue bisa maafin lo. Gue udah terlanjur sakit hati Kka, lirih Agni dalam hati.
“kalau gitu siap-siap aja” Seru Cakka mantab.
“haha, apaan sih.! Lo udah punya Oik lagi Kka. Kasihan noh si Oik ntar sakit hati lagi. Dia kayaknya gadis yang baik deh, jadi jangan duain dia” cerocos Agni.
“Please jangan ngomongin Oik Ag.! jangan sebut-sebut nama dia lagi.! dia bukan siapa-siapa gue.! Gue Cuma cintanya sama lo.!bukan Oik.!!” bentak Cakka. Agni kaget, untuk pertama kalinya ia di bentak oleh Cakka.
“maaf” lirih Agni. Hanya kata itu yang mengalir di otaknya.
“oia Ag, tinggal menghitung hari lagi nih kita pentas” Cakka mencoba mengalihkan pembicaraan. Dia terlalu sakit untuk mengingat semuannya.
“pentas.??drama.??”
“iya”
“ha.??beneran lo Kka.??mampus gue, gue gak bisa nih, gimana dong Kka” Agni heboh sendiri. Sesekali ia meremas-remas kepalanya layaknya orang stress. Cakka hanya terkekeh melihat wajah Agni yang terpantul dari kaca spion.
“tenang aja Ag, lo bisa. Ada pangeran Cakka kok. Jadi tenang aja” bangga Cakka
“pangeran.??hahhaah, gak cocok!”
“eh gini-gini gue pernah di nobatkan jadi pangeran sekolah loh.!”
“ha.??kapan.??”
“sebelum lo pindah”
“yang benar.??pasti pada buta tuh yang milih lo”
“bilang aja lo iri..”
“iri.??nggak sih..”
“bilang aja”
“nggak.!!”
Akhirnya mereka berbicara dengan girang selama perjalanan. Walau terkadang pembicaraan mereka geje.
***
“makasih yah Kka..” Agni turun dari atas motor Cakka. Mereka telah sampai di depan rumah Agni.
“iya”
“oia mau masuk gak.??” Tawar Agni sambil membereskan poninya yang rusak diterjang angin tadi(?).
“hm.. gimana yah.??” Cakka bergaya layaknya albert enstien berfikir.
“gak jadi deh.!” seru Agni geje “pulang aja sa…
“yuk masuk Ag.!” teriak Cakka yang sudah berada di depan pintu rumah Agni.
Agni yang melihatnya hanya mengeleng-gelengkan kepalanya. Yang punya rumah siapa sih.??Dasar.!
***
“malam tante..” sapa Cakka sopan kepada mama Agni yang tengah berada di ruang tamu.
“eh ada nak Cakka. Tumben main lagi”
“hehe, gak pa-pa kan tan.??”
“gak pa-pa kok. Sebentar lagi kan nak Cakka jadi keluarga tante”
Keluarga.??bukannyaa..
“maksud ta..
“ih apaan sih ma, gak usah omongin itu lagi deh” Seru Agni yang baru saja memasuki rumahnya.
“iya..iya..” mama Agni terkekeh melihat anaknya itu.
“udah yah ma, Agni ama Cakka ke kamar dulu” Agni langsung menarik tangan Cakka, agar tak berbicara aneh-aneh lagi. Karena kelihatan banget dari tampangnya. Otaknya sekarang pasti penuh dengan segudang pertanyaan yang ingin di luncurkan (?).
***
“Ag jangan bilang..
“iya, gue belum ngomong sama ortu gue” potong Agni cepat.
“berarti kita masih resmi tunangan dong”
Agni hanya mengangguk dan berbaring di atas tempat tidurnya.
Jadi masih ada kesempatan buat gue.!! Teriak Cakka dalam hati.
“tenang aja, secepatnya gue bakalan bilang kok”
“tapi apa ortu kita bakalan terima Ag.??” Cakka berjalan mendekati Agni dan duduk di sampingnya.
“mudah-mudahan sih gitu” Agni bangkit dan mengikuti Cakka –duduk-
“mm.. Ag..”
“ya.??”
“apa semua gak bisa diperbaiki lagi.??” tanya Cakka was-was
Agni menghela napas panjang lalu menatap Cakka “maaf Kka, mungkin nggak” ucap Agni sambil memberikan senyuman termanisnya.
“lo beneran gak ada rasa sama gue.??”
“awalnya sih gak punya. Malahan gue benci.!benci banget sama lo. Lo tuh cowok ter rese’ yang pernah gue temuin. Udah sombong, sok cakep, sok perfect, jahat. Yah walaupun kadang baik sih. Tapi lo tuh cowok yang gak pernah gue pikirin buat jadi tunangan gue, pacar aja kagak, apalagi tunangan. Pokoknya gue benci banget deh sama lo” terang Agni yang membuat Cakka manyun. Agni yang melihatnya hanya terkekeh.
“mana udah ngambil first kiss gue lagi. Sumpah waktu itu gue pengen buang lo ke laut, biar gak muncul lagi di hadapan gue” Cakka semakin manyun di buatnya
“tapi… gara-gara lo ngelakuin itu. Gue gak bisa tidur semalaman mikirin lo terus. Lo tuh seperti virus tau gak, setiap hari gue mikirin lo mulu. Jadi, inti dari keseluruhannya gue suka sama lo” Agni mengakhiri ceritanya dengan sebuah senyuman yang sangat manis.
“gue juga suka sama lo Ag” seru Cakka. Sayang banget malah.!
“tapi itu masa lalu hehe” Agni nyengir geje.
“masa lalu bisa keulang lagi” lirih Cakka
“mustahil Kka”
“gak ada yang mustahil di dunia ini Ag” Cakka mengenggam erat kedua tangan Agni. Menatap kedua bola matanya.
“gue tau Kka. Tapi ini keputusan gue dan gak bisa di ganggu gugat lagi. Pokoknya kita tetap sahabatan”
Cakka hanya tersenyum “terserah kamu aja deh” Ujarnya sambil mencubit hidung Agni. Dia udah pasrah dengan semuanya.
“sakit tau gak.!!” Agni mengelus-elus hidungnya yang mungkin terlihat memerah karena kelakuan Cakka.
“biar tambah cantik” Cakka mengacak-acak rambut Agni.
“dari dulu kali” bela Agni sambil merapikan rambutnya.
“PD banget tuh hidup”
“eh kalau gue gak cantik, gak mungkin kali lo suka sama gue” haha, skakmat lo Kka, bangga Agni dalam hati.
“au ah gelap” ngambek Cakka.
Bilang aja lo gak mau jujur.! “ciee ada yang ngambek nih ye. Ntar cakepnya hilang lagi.” goda Agni.
“biarin.!”
“ntar gak ada yang suka”
“biarin.!”
“ntar jomlo terus”
“biarin.!”
“ntar gak punya istri lagi”
“biarin.!orang gue manunya Cuma lo doang” ceplos Cakka. Agni merutuki dirinya sendiri kenapa berbicara seprti itu.
“udah ah gue mau tidur, lo pulang sana.!!” Agni merebahkan dirinya di kasur dan mengambil beberapa selimut untuk menutupinya.
“iya deh iya” Cakka yang hendak berdiri tiba-tiba duduk kembali dan menatap Agni.
“kenapa lo.??” tanya Agni heran
“ada yang kelupaan, hehe”
“ha.??a..
“buat yang terakhir, love you” bisik Cakka tepat di telinga Agni, setalah ia melepaskan ciumannya dari bibir Agni. “oke, gue pulang yah. harus mimpiin gue loh.! Night..” Seru Cakka lalu ngacir pergi, meninggalkan Agni yang masih bengong di atas kasur.
Yang terakhir.!!
***
“halo teman-teman nama aku Alyssa saufika umari, kalian bisa memanggilku Ify. Salam kenal” Ujar cewek itu yang tengah berada di depan kelas.
“baik Ify, kamu sekarang duduk sama Rio. Rio tolong angkat tangan” suruh bu Winda, guru yang sedang mengajar.
Ify kaget, Riopun begitu. Apa ini takdir.??!
“tapi bu, aku duduk bareng Obiet bu” elak Rio
“kalau begitu Obiet yang pindah. Kamu tetap duduk sama Ify. Karena kamu ketua kelas di kelas ini. Jadi ibu harapkan kamu dapat membantu teman baru kita ini” terang Bu Winda.
“iya bu” mau tak mau Rio pasrah. Obiet pun segera pindah dari bangkunya.
“nah Ify silahkan duduk”
Cuma duduk bareng doang.!!duduk bareng!! Gak lebih, teriak Ify dalam hatinya. Dengan berat hati Ify segera menghampiri Rio.
“hay” sapa Ify manis ke Rio.
“hay juga” balas Rio.
***
“Ag, katanya Ify sebangku sama Rio” bisik Cakka di tengah pelajaran
“eh ah iya Kka.??” Kaget Agni, sepertinya tadi ia sedang melamun.
“kenapa lo Ag.??”
“ha.??nggak heheh” Agni nyengir gaje “oia kenapa.??”
“Ify sebangku sama Rio” ucap Cakka ulang.
“yang bener lo Kka.??kasian banget tuh si Ify. Lo tahu dari mana.??”
“nih si Rio sms gue” Cakka memperlihatkan sms Rio pada Agni.
“oh, yaudah ntar kita samperin aja mereka”
“oke”
***
“Hay Agni, hay Kka..” seru Ify girang.
Agni dan Cakka saling bertatapan. Kok.??
“lo berdua udah baikan.??” tanya Agni to the point.
“iya” jawab Rify bersamaan.
“kok bisa.??” Tanya Agni lagi
“ada deh” jawab Rify sok misterius
“haha, yaudah. Mau ke kantin bareng gak.??” Ajak Agni
“mau gak Fy.??”
“pengen sih Yo, tapi males. Lo.??”
“nggak juga deh. Kalau begitu kalian aja yang pergi. Gue masih pengen ngobrol bareng Ify”
“oke.. oke..” Cakka dan Agnipun pergi meninggalkan Rify yang asyik dengan obrolan mereka, dasar.!
***
“huaaaa Kka gue takut..!!!” teriak Agni saat telpon tersebut tersambung.
“haha, santai aja Ag. Besok pasti sukses kok, tenang aja. Kita kan udah latihan”
Agni tengah menelpon Cakka. Dia sangat grogi, secara besok adalah penampilan perdananya dalam sebuah drama.
“iya, tapi kan gue juga tetep takut Kka”
“tenang aja Ag”
“tapi..tapi…”
“udah gak ada tapi-tapian. Love you.. tuuuutttt”
Agni cengo, Cakka tengah memutuskan sambungan telponnya. ‘Love you.??’ Sudah 2 bulan Agni tidak mendengarkannya dari mulut Cakka setelah kejadian malam itu. Tapi, kenapa.??kenapa pada saat Agni telah bisa melupakannya, melupakan semua tentang dia dan dirinya.
Agni merebahkan dirinya, berusaha untuk tidur. Sungguh malam ini membuat Agni galau.
Jujur saja, Agni masih menyukai Cakka. Dan status Agni masih bertunangan Cakka yang artinya Cakka masih calon suami Agni. Namun, Agni maupun Cakka tidak pernah memberitahukan semuanya ke orang tua masing-masing. Agni yang takut di marahin orang tuanya serta Cakka yang berharap masih punya harapan karena status mereka.
Walau mereka masih mempunyai rasa yang sama.
***
Huaaaa Cakka keren banget!!
Teriak semua murid perempuan tak terkecuali Agni. Agni ngangah parah melihat penampilan cowok tersebut. Dengan baju yang biasanya di pakai seorang pangeran, pedang yang menempel di pinggangnya, mahkota yang bertengker di atas kepalanya, serta wajah yang memang cocok memakai semua itu. Membuat cowok itu terlihat seperti pangeran tampan dari negeri kayangan. (CL bayangin deh cakka kayak gitu :O)
Sempurna.! Lebih dari sempurna malahan.
“gimana Ag, penampilan gue??” cowok itu menghampiri Agni yang masih cengo melihatnya.
Agni tak bergeming, dia memperhatikan cowok itu dari bawah sampai atas. Terlalu sempurna, pikirnya.
“keren Kka, pasti fans lo tambah banyak” Agni tersenyum mengangkat kedua ibu jari tangannya. Namun tiba-tiba senyuman Agni memudar dari wajahnya dan kedua ibu jarinya pun perlahan menurun.
“lo kenapa Ag.??” tanya Cakka yang merasa sikap Agni berubah.
“gak pa-pa kok, lo cuma terlalu sempurna. Udah yah gue mau ganti baju juga, setelah itu kita latihan.” Agni berjalan pergi meninggalkan Cakka ke ruang ganti.
Ya, lo terlalu sempurna Kka. Lo emang terlalu sempurna buat gue yang biasa saja. Lo bakalan cepat mendapatkan pengganti gue.
***
Drama yang dibintangi Cakka dan Agni tengah berjalan. Agni yang awalnya merasa gugup, sekarang sudah terbiasa. Penonton yang menyaksikannya terutama perempuan, mungkin tersedot dengan ketampanan Cakka. Gimana tidak, setiap Cakka muncul teriakan histeris membahana panggung itu.
Drama tersebut akhirnya telah sampai di bagian inti, dimana sang pangeran mengajak penjual roti itu menghadiri pesta di istanya. Dengan musik yang di bawakan oleh para pemain musik yang telah diatur sedemikian rupa, membuat panggung tersebut layaknya sebuah pesta sungguhan, yang sungguh megah.
Sang pangeran –Cakka- mondar-mandir menunggu sang pujahan hati karena belum datang. Berbagai penolakan ia katakan ketika seorang wanita mengajaknya berdansa.
Sedangkan seorang gadis di balik panggung tengah memantapkan hatinya.
“ini yang terakhir” ucap gadis itu dan segera berjalan sambil menyeret gaunnya yang terseret di lantai ke panggung, karena ini saatnya dia tampil.
Tak ada suara dari pemain dan penonton, hanya alunan musik yang sedari tadi terngiang sesaat gadis itu muncul di atas panggung dengan gaun berwarna biru laut yang terseret di lantai, rambut yang sengaja di kriting gantungkan oleh penata rias dan sepatu highheels yang bertengker di kedua kakinya layaknya seorang putri.
Gadis itu tersenyum kaku, dia bingung mengapa tak ada seorangpun yang berbicara. Malah menatapnya dengan tampang seperti melihat setan muncul. Apakah dia terlihat aneh sekarang.??pikirnya.
AGNI LO CANTIK BANGET.!!  Teriak seseorang dari bangku penonton yang tak lain adalah Rio. Dia bersama Ify dan yang lain sedang menyaksikan drama tersebut.
Teriakan Rio tersebut memecahkan keheningan tersebut, malah menjadi teriakan yang sebagian besar artinya sama dengan Rio. Yah, mereka sedari tadi tercengang dengan penampilan Agni. Yang 100% cantik. Begitu pula dengan Cakka, ia menggelengkan kepalanya dan melanjutkan dialognya.
Cakka menghampiri Agni yang masih tersenyum malu “maukah anda berdansa denganku tuan putri??” Tanya Cakka sambil mengulurkan tangannya.
“jika anda berkenan” Agni tersenyum dan menerima uluran tangan Cakka.
Mereka pun berdansa. Selama berdansa, tak ada dari mereka berdua yang melepaskan pandangan masing-masing. Mereka terlarut dalam adegan tersebut.
“gue kangen lo Ag” lirih Cakka menatap Agni yang ada di hadapannya.
“gue benci lo, hehe” balas Agni yang mungkin Cuma sebuah gurauan. Cakka hanya terkekeh, karena mengetahui omongan Agni tersebut hanya sebuah candaan.
Musikpun berhenti, namun Cakka mengetahui kisah selanjutnya. Karena semuanya telah dia atur dalam naskah.
Cakka berlutut di hadapan Agni dan memegang kedua tangan gadis itu. “mau kah kau menikah denganku dan menjadi pendampingku selamanya??” ucap Cakka. Dialog tersebut benar-benar mengenai dirinya.
Agni tersenyum dan mengangguk “dengan senang hati”.
Tak ada yang mengetahui bahwa kata-kata tersebut sangat tulus keluar dari mulut Cakka dan Agni. Membuat penonton yang menyaksikannya terhanyut dalam drama tersebut.
Cakka bangkit dan memeluk gadis itu. Gadis itupun membalas pelukan Cakka. Ntah ada angin apa setelah Cakka melepaskan pelukannya, tiba-tiba iya memegang pipi Agni dengan kedua tangannya.
Penonton yang tadinya ribut dengan sorak-sorak menjadi tenang. Mereka fokus menonton, karena penasaran dengan apa yang akan terjadi.
Cakka semakin mendekatkan wajahnya ke Agni. Ini gak seperti skenario.!!teriak Agni dalam hati. Namun dia tidak melakukan penolakan, malah menutup kedua matanya.
Penonton membulatkan matanya dan ada yang sudah mengangkat kameranya untk memotret adegan tersebut.
Jarak tinggal 5 cm untuk menghapus jarak di keduanya.
“BERHENTI.!!!” Teriak seseorang. Semua mata tertuju ke suber suara tersebut, tak terkecuali Agni dan Cakka.



bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar