Senin, 14 Maret 2011

BENCI.!!!!BENCII..!!! part 6


“makan itu aja yuk Cak.!!” Agni menarik salah satu tangan Cakka. Cakka.?? yah pasrah aja di tarik.
“lo mau pesen apa Cak.??”
“samain dengan lo aja.”
“oh oke.” Agni lalu pergi memesan makanan, tinggallah Cakka sendirian duduk di bangku salah satu tempat makan tersebut.
Drrttt.. HP Cakka berbunyi..
“siapa sih yang telpon..” Seru Cakka mengambil HPnya yang berada di saku.
#glek
‘Mama’s calling’ begitulah yang tertulis di layar hp Cakka.
“halo ma.??”
“halo sayang, bagaimana kabar kamu dan Agni.”
“baik-baik aja kok ma. Kenapa emang ma.??”
“gak pa-pa kok sayang.”
“oh, udah yah ma. Cakka mau makan dulu.” Ujar Cakka yang melihat Agni yang udah berjalan ke arahnya dengan membawa beberapa makanan.
“oke, bye.”
“bye ma.” #klek Cakka memutuskan sambungan.
“Nih Cak makanannya.” Seru Agni dan segera duduk di bangkunya. “siapa yang telpn.??” Tanyanya.
“ada deh mau tau aja lo.”
“yaudah.” Ujar Agni sebel
“hehe, nyokap gue kok. Gak usah curiga lagi sayang.”
“ihh.. sapa yang curiga.??!”
“jujur aja deh Ag.!”
“bodo ah.! gue mau makan.” Agni segera melahap makanan yang ada di depannya, begitupun dengan Cakka.
****
“anu mm. Agni yah.??” Tanya seseorang tiba-tiba yang berada di samping meja Cagni. Agni pun menghentikan aktivitas makannya dan melirik ke arah orang itu.
“ii..iiffyy.??”
“agni kan.??”
“HAAAAA.!!!” Teriak keduanya histeris membuat semua pengunjung kaget, apalagi Cakka. Hampir keselek dia gara-gara kaget.
“ifyyy gue kangen lo.” Agni memeluk Ify erat.
“gue juga Ag,!!” ucap ify membalas pelukan Agni.
“lo tambah cantik aja Fy.!!”
“lo juga Ag.!! Sumpah gue kangen banget sama lo.!!”
“gue juga.!!, oia lo kesini bareng siapa fy.??”
“bareng keluarga gue, lo.??”
“Bareng Cakka.”
“Cakka.??”
“iya Cakka, sini lo Cak.” Agni menarik Cakka agar berdiri “Cakka, kenalin ini sahabat gue namanya Ify.”
“Ify” Ucap ify manis sambil menyodorkan tangan kanannya.
“Cakka, calon suaminya Agni.” Balas Cakka menjabat uluran tangan Ify.
“Calon suami.?? Maksudnya.??” Tanya ify heran.
“nggak bukan kok fy, dia bohong. Gue sama dia Cuma ehwhwudiee”.
“bener gue calon suaminya Agni, gue sama dia udah tunangan.” Cakka membekap mulut Agni dan menggantikannya menjawab pertanyaan Ify.
“what.??lo udah tunangan Ag.??”
“uywoiuriwp..” lagi-lagi Cakka membekap mulut Agni.
“iya gue udah tunangan dengan Agni.” Jawab Cakka tersenyum manis.
“ya Allah Ag.!! Lo kok gak pernah bilang sama gue kalo lo udah tunangan sama Cakka. Sumpah, lo beruntung banget Ag.!punya tunangan cakep, baik, mirip justin bieber lagi.!enak banget sih lo Ag.!!” Ucap Ify histeris.
“ertyuiyfudo..dia bukan tunangan gue.!!” Akhirnya Agni bisa melepaskan tangan Cakka dari mulutnya.
“yaelah Ag, gak usah malu lagi.” Goda Ify
“apaan sih lo fy.!!” Agni manyun “gak usah ngomongin Cakka lagi deh.!!”
“yaudah deh maaf, oia lo ngapain ke sini Ag.??”
“ee..e ngapain yah.?” Agni bingung mau jawab apa. Masa iya, dia jawab kalo ini adalah salah satu rencana kedua orang tua mereka sebelum acara pertunangan berlangsung. Gak banget kan.?
“ee, liburan.. iya liburan.!!” Teriak Agni gaje (?)
“bukan fy, kita tuh ke sini kare.. Awww” rintih Cakka kesakitan. “kenapa sih lo Ag.??”
‘jangan macam-macam lo.!!’ bisik Agni pelan agar Cakka aja yang dengar.
‘kenapa emang.??dia kan sahabat lo. sudah seharusnya dia tahu.’
‘gue bilang jangan macam-macam.!!awas aja lo sampai Ify tahu.!oia teman sekelas kita jangan sampai ada yang tau.! Kalo lo sebarin, gue janji lo gak bakalan selamat nanti.!’ Ancam Agni.
‘oke-oke, tapi ada syaratnya.!’
‘apa.??’
‘lo harus turutin apapun kemauan gue.’ Bisik Cakka tersenyum licik.
‘najong lo.!eh kenapa lo senyum kayak gitu.?pasti lo lagi rencanain sesuatu kan.??’
‘gak kok’ jawab Cakka singkat sambil tersenyum manis.
‘ah gue gak percaya.! Pokoknya gue gak mau turutin kemauan lo.!’
‘terserah lo deh, mau atau nggak tapi siap-siap aja.’
‘iya-iya.!! gue mau, tapi lo harus janji.!’
‘sip.’
“Agni.??Cakka.??” tanya Ify yang sedari tadi serasa di kacangin oleh kedua orang di depannya. Mereka sibuk bisik-bisik tetangga, entah apa yang mereka bicarakan.
“eh iya fy.? Gue ke sini buat liburan. Ya gak Cak.??” Agni menyenggol pinggang Cakka dengan sikutnya.
“iya fy.” Jawab Cakka tersenyum simple. ‘bagus’ ujar Agni dalam hati.
“terus lo fy.?ngapain ke sini.?”
“liburan juga. Oia Ag gue punya kabar gembira buat lo.!!” Seru Ify misterius.
“apaan.??”
“gue bakalan pindah rumah ke Jakarta dan bakalan sekolah di sekolah lo.”
Agni berusaha mencerna semua perkataan ify. “jadi kita bakalan satu sekolah lagi.??” tanya Agni meyakinkan.
“iya Ag.!”
“APA.!!?KITA BAKALAN SATU SEKOLAH FY.?! YANG BENER LO.??!” teriak Agni histeris.
“iya Agnnniiiiii”
“huaaahhh ify..” Agni segera memeluk Ify lagi. Dia sangat senang mendapat berita itu.
“udah-udah Ag. Sesak nih.” Keluh Ify berusaha lepas dari pelukan Agni.
“heheh, sorry fy. Seneng banget gue soalnya.”
“iya-iya. Oia gue balik duluan yah. Bye Agni bye Cak.!” Ujar Ify seraya pergi meinggalkan Agni dan Cakka.
“pulang juga yuk Ag.” Ajak Cakka yang udah kelihatan bete dari tadi gak di perhatiin.
“iya-iya. ayuk.”
****
“Ag..Agni..”
“hem.??” Agni terbangun dari tidurnya dan mengucek-ucek matanya.
“gue laper, bikinin makanan dong.” Suruh Cakka manja yang berada di sampingnya.
“bikin aja sendiri.!” balas Agni kesal dan melanjutkan tidurnya.
“Agni ini perjanjian kita, lo harus nurutiin apapun kemauan gue.”
“akhhh.!!iya-iya.!!” Agni bangun dari tidurnya dan berjalan ogah-ogahan menuju dapur. Sial banget gue.!! Mana udah malam lagi. Ujarnya dalam hati.
***
“nih makan lo.!!” Agni memberikan sepiring nasi goreng ke Cakka yang lagi duduk manis di atas sofa, sambil menikmati film tengah malam yang di putar di TV.
“makasih sayang.” Ucap Cakka manis.
“hem.” Balas Agni singkat dan bergegas pergi menuju kamarnya untuk tidur kembali. Ngantuk banget soalnya.
“temani gue” suruh Cakka yang udah menahan tangan Agni yang akan pergi.
“gue ngantuk Cakka.!!”
“tidur di sini aja.” Cakka agak bergeser agar Agni dapat tidur disampingnya.
“mana muat .!!orang sofanya kecil gitu.!”
“makanya duduk dulu.!” Cakka menarik tangan Agni agar duduk di sampingnya.
“tuh kan, gue mana bisa tidur kalo gini.!”
“tidurkan kepala lo di pundak gue”
“najis.!”
“mau gak nih.?”
“iya-iya.!!” Agni terpaksa menidurkan kepalanya di pundak Cakka, mau gimana lagi dia udah gak punya pilihan soalnya. “mana bisa gue tidur Cakka.!”
“coba tutup mata lo.” Cakka lalu mengelus-elus kepala Agni. Agni sangat..sangat merasa nyaman di sentuh oleh Cakka. Walau tak ada rasa suka terhadapnya. Namun Agni senang, entah mengapa.
“Cak.??”
“hem.” Jawab Cakka memperhatikan televisi yang ada di hadapannya.
“nggak makan lo.??”
“ntar aja, kalo lo udah tidur.”
“Cak.”
“hem”
“lo pernah gak kehilangan seseorang yang sangat lo sayang.??” Tanya Agni lirih.
“kenapa emang.??” Cakka menatap wajah Agni yang ada di pundaknya dengan pandangan heran.
“Orang yang sangat lo sayang. Orang yang selalu mewarnai hidupmu. Orang yang selalu ada di sisimu kapan pun saat kamu membutuhkan seseorang untuk menghiburmu. Orang yang sangat berarti dalam hidupmu. Orang yang hikss..” air mata Agni tiba-tiba mengalir di pipinya tanpa sebab..
Cakka kaget melihat Agni “lo kenapa Ag.??” Tanya Cakka khawatir.
“gue kangen dia.”
“kangen siapa.??”
“dia..”
“iya, dia siapa.??”
“orang itu.”
“orang siapa agniiiii.??!!!” Tanya Cakka mulai geregetan.
“orang yang selalu ngisi hari-hari aku.” Jawab Agni miris. Cakka mulai kesal sama Agni. Dari tadi ngomongnya gak nyambung mulu. Di tanya ini eh jawabnya yang lain. Tapi walau begitu, Cakka merasa kasihan melihat sikap Agni yang berbeda 180 derajat dari biasanya dan untuk pertama kalinya dia melihat seorang Agni menangis.
Cakka lalu mengubah posisi Agni, yang tadinya tidur di pundaknya sekarang menjadi tidur di pangkuannya. Cakka perlahan menghapus airmata Agni yang sedari tadi terus mengalir di pipinya.
“sekarang mending kamu tidur dulu” suruh Cakka lembut tapi Agni malah menggeleng dan memberikan senyum manisnya.
“kenapa.??”
“kamu cakep banget yah Cak.” Jawab Agni gak jelas. Cakka yang mendengarnya jadi heran. Ini anak kenapa.?? baru pertama kali dia muji gue pikir Cakka..
“udah-udah, kamu tidur aja dulu.” Suruh Cakka lagi tapi Agni malah menggeleng lagi, menandakan dia tetap tidak mau tidur.
“kamu baik banget Cak” ujar Agni gak jelas lagi.
“kamu kenapa sih Ag.??” Tanya Cakka yang benar-benar khawatir dengan sikap Agni.
“nggak pa-pa.”
“mending kamu tidur aja dulu. Pasti kamu ngantuk banget.”
“nggak mau.”
“terus mau kamu apa.??” Agni hanya tersenyum tanpa menjawab pertanyaan Cakka, dia malah memeluk pinggang Cakka.
Cakka kaget dengan kelakuan Agni yang benar-benar ANEH.!! Pikirnya “Agni.??”
“biarin gini dulu” pinta Agni lirih.
“kamu gak pa-pa kan Ag.? Kamu sebenarnya kenapa??” Tanya Cakka yang berharap mendapatkan jawaban atas semua kelakuan Agni yang aneh. Namun Agni lagi-lagi hanya menggelengkan kepalanya dan mengeratkan pelukannya ke Cakka.
Cakka benar-benar bingung harus berbuat apa. Badan Agni terlihat bergetar. Ternyata Agni menangis lagi namun kali ini tanpa suara.
“Agni cerita sama aku, kamu sebenarnya kenapa.??” Cakka mengelus-elus rambut Agni pelan.
“gue kangen dia cakka..” jawab Agni terisak masih dalam posisi memeluk pinggang cakka. “gue kangen.. kangen banget..gue kangeeennn..” lanjutnya.
“dia itu siapa ag.??”
“….” Agni tidak menjawab.
“ag.??agni.??” Cakka membalikkan wajah agni yang dari tadi bersembunyi (?)
“yaelah dia udah tidur ternyata. Mending gue angkat ke kamar aja.” Cakka pun membopong Agni masuk ke kamar.
****
“hmm….” Agni terbangun dari tidurnya. Matanya perih, mungkin karena habis menangis semalaman.
Perlahan Agni membuka kedua matanya. Dia kaget dengan pemandangan yang ada di hadapannya. Ia mengucek-ucek matanya. Ia menguceknya lagi. Untuk ke sekian puluh kalinya Agni mengucek-ucek matanya, dia akhirnya sadar bahwa yang ada di hadapannya bukanlah sebuah khayalan semata.
“HUA..”Agni segera menutup mulutnya yang refleks akan berteriak kencang tadi. Gimana gak kaget.?? Saat agni membuka matanya,yang ada di hadapannya adalah wajah Cakka yang sedang tertidur lelap sambil memeluknya. Sangat dekat.!!
‘biarkan dia tidur dulu.’ Pikir Agni.
Agni mengelus wajah Cakka yang sedang tertidur dengan lembut. ‘makasih yah’ ujar Agni pelan sambil tersenyum memperhatikan wajah Cakka.
“mending gue siapin makanan dulu” Agnipun segera memindahkan pelan tangan Cakka yang sedari tadi memeluknya dan bergegas pergi ke dapur.
****
“cakka..caakkaaa… bangun..” Agni memukul pipi Cakka pelan.
“hmm…” Cakka terbangun dan berusaha membuka matanya “pagi sayang” ujar Cakka manis saat melihat perempuan yang berada di depannya.
“sayang..sayang.. jangan panggil gue kayak gitu.! makan gih sana, gue udah siapin di atas meja. Gue mau mandi dulu” Suruh Agni dan berlalu masuk ke kamar mandi.
Udah sehat ternyata pikir Cakka yang melihat Agni kembali ke sikapnya semula.
***
“Agni..”
“hem..” jawab Agni sibuk memasukkan makanan ke mulutnya.
“Agni..”
“hem..”
“Agniii…” Seru orang itu untuk kesekian kalinya lagi.
“KENAPA SIH CAKKA KAWEKAS NURAGA.!!??” Jawab Agni nyolot, gara-gara Cakka selera makannya jadi hilang.
“biasa aja kali..”
“lo sih, gara-gara lo tuh selera makan gue jadi hilang.!”
Agni dan Cakka sedang berada di ruang makan sekarang. Agni sedang makan. Sedangkan Cakka.??Cuma neglihatin Agni makan. Udah makan duluan soalnya dia.
“gue suapin deh. Mau.??” Ujar Cakka mengambil makanan yang sedari tadi Agni makan.
“kenapa sih lo.?? gak usah lagi, gue bisa makan sendiri.”
“gak usah malu-malu deh Ag, gak ada yang liat kok.” Cakka mengubah posisi yang tadinya duduk di kursi depan Agni, menjadi di sampingnya.
“buka mulut..” suruh Cakka.
“nggak..”
“buka..”
“nggak..”
“buka..”
“nggak..”
Beberapa menitpun berlalu, mereka tetap dalam keadaan yang seperti tadi. Cakka yang ngotot pengen nyuapin Agni dan Agni yang tetap nggak mau buka mulutnya. Apa susahnya sih buka mulut.??toh gak bakalan ada yang liat. Tapi Agni tetap gak mau.
“huh.. Agni kalau lo gak mau buka mulut. Gue masukin tuh makanan dulu ke mulut gue..”
“hah.??itu sama aja lo yang makan Cak. Yaudah kalo lo laper makan aja.”
“gue kan belum selesai ngomong Agni….”
“iya..iya..”
“gue suapin lo pake mulut gue mau.??” Senyum aneh mengembang di bibir Cakka.
“maksud lo.??”
“ahh, lo pura-pura bego ato gak tau sih Ag.?”
“suer gue gak tau Cakkaaa.”
“yaudah gue praktekin aja..” Agni Cuma menganguk menandakan ‘iya’. Cakka lalu mengambil sesendok makanan dan memasukkan kemulutnya.
“sini dong Ag, kalau jauh gini mana bisa.” Suruh Cakka. Agni pun menurutinya.
Sekarang ia berada di depan Cakka. Mau ngapain sih.??pikir Agni. Perlahan Cakka mendekatkan wajahnya ke Agni.
#glek.! ntah mengapa otak Agni tiba-tiba bekerja.!
“waaaa… gak usah Cak. Gak usah.. mending lo suapin gue pakai sendok aja deh.!!” Tolak Agni menjauhkan dirinya dari Cakka.
“yaudah sini.!!”
“iya..iya”
“buka mulut lo.”
“aaa…” Agni membuka mulutnya lebar.
“gitu kek dari tadi, susah amat sih biar buka mulut doang.” Cakka memasukkan sesendok nasi ke mulut Agni.
“uyruhfwof” seru Agni gak jelas.
“makan dulu baru ngomong.”
“iya..iya..”


bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar